Senin, 28 Januari 2013

Cara Ganti Lagu Pes 2013

Kamu bosan dengan lagu pes yang itu itu saja? begitupun saya, tapi tenang sekarang lagu pes bisa kamu ganti sesuai dengan lagu kesukaan mu, simak caranya berikut ini.


  • Download "PES Sound file converter" disini.
  • Extract PES Sound file converter dan buka "PESSFC", berikut tampilannya.



  • Lalu muncul tampilan seperti ini, pilih "add" untuk menambahkan lagu yang ingin dimasukkan kedalam pes 2013, atau bisa juga drag lagu kedalam kotak yang sudah disediakan. 


  • Setelah lagu dipilih, klik next.


  • Pada kotak merah berfungsi sebagai tempat menyimpan file adx nanti, saya sarankan untuk menyimpan di folder "adx" bekas kita download tadi, agar memudahkan kita untuk mencarinya, setelah itu klik "convert".


  •  Tunggu proses selesai, klik "done"


  • Sekarang buka "C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\kitserver13\pesedit", buka notepad "songs".


  • Pilih lagu yang ingin kamu ganti dengan lagu yang kamu inginkan, misalnya nomer 21, ubah namanya, dan perhatikan nomer pada kotak hitam yang kamu ganti, kemudian save.



  • Buka C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\kitserver13\pesedit\img\dt02.img. Dan buka juga tempat kamu menyimpan file adx yang kamu simpan tadi. Karena tadi saya memilih nomer 21, maka saya ubah nama "water of glass_coldplay.adx" menjadi "unnamed_21.adx"




  • Perhatikan gambar, lagunya sudah saya ganti nama menjadi "unnamed_21.adx". Copy "unnamed_21.adx" yang baru saja di rename kemudian paste and replace ke C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\kitserver13\pesedit\img\dt02.img.


  • Selesai




2 komentar: